Selasa, 29 Januari 2013

Suzuki Bocorkan Splash Anyar


Tokyo – Wajah anyar dari mobil kecil Suzuki Splashbocor. Situs Suzuki Jepang mulai bulan ini memuat foto-foto terbaru Splash yang rencananya akan diluncurkan bulan Juni nanti.
Situs Jepang itu hanya memuat bagian interior dan eksterior Splash terbaru saja, tanpa menyebutkan lebih ditel lagi soal jeroan Splash.
Yang terbaru antara lain tampilan grille dan fog lamp, dan bemper belakang juga dimodifikasi.
Sementara interiornya sepertinya sama saja dengan model yang sekarang beredar di pasaran.
Sejak diluncurkan bulan Maret 2010 lalu, Splash sudah menjadi andalan Suzuki di Indonesia.
Dengan bodi dan mesin kecil 4 silinder segaris dengan kapasitas 1.200 cc, Splash bisa diajak berlari di jalanan Jakarta yang macet dengan transmisi manual. Kabarnya dalam waktu dekat Splash versi otomatis juga akan diluncurkan Suzuki.
Wajah anyar dari mobil kecil Suzuki Splash bocor. Situs Suzuki Jepang mulai bulan ini memuat foto-foto terbaru Splash yang rencananya akan diluncurkan bulan Juni nanti.
Situs Jepang itu hanya memuat bagian interior dan eksterior Splash terbaru saja, tanpa menyebutkan lebih ditel lagi soal jeroan Splash.
Yang terbaru antara lain tampilan grille dan fog lamp, dan bemper belakang juga dimodifikasi.
img
Melihat tampangnya, kita tentu tidak asing lagi. Sebab sejak diluncurkan pada Maret tahun lalu, Suzuki Splash memang sudah banyak mewarnai jalanan Indonesia. Tapi bagaimana dengang kemampuannya?
Sebelum menjajal performa mobil Suzuki Splash GL yang dilepas dengan harga standar sekitar Rp 146 juta ini, detikOto ingin sedikit membahas tampilan luar si sporty ini.
Anda yang ingin memodifikasi Splash sepertinya bisa merujuk pada tampilan Splash hasil modifikasi Suzuki ini. Suzuki menambahkan bodi kit dan mengganti pelek aslinya dengan pelek racing yang lebih keren.
Dari sisi eksterior, wajah Splash memang terlihat segar. Aplikasi headlamp yang berukuran cukup besar terbukti mampu membantu pengendara ketika gelap datang. Begitu pula dengan grill yang cukup besar membuat citra sporty makin kuat tertanam.
Garis dan lekuk tubuh mobil ini terlihat sederhana bila dibanding pesaingnya, namun karakter kuat tetap terpancar dalam kesederhanaan tersebut. Bagian yang paling menyenangkan untuk dipandang selain bagian depan tentu saja ada bagian bokongnya. Buritan Suzuki Splash tampak unik dengan lekuk yang tidak biasa.
img
Masuk ke dalam kabin, nuansa lega terasa. Ini adalah efek positif dari tubuh Suzuki Splash yang memang tergolong tinggi untuk ukuran mobil mungil dengan lima penumpang.
Suzuki Splash memiliki head room dan leg room yang cukup lapang untuk penumpang di bagian depan dan bahkan untuk penumpang di baris kedua sekalipun.
Letak jok pengemudi mobil ini agak tinggi untuk ukuran sebuah hatchback, namun tidak mengurangi ergonomi pengendara ketika mengendalikan mobil ataupun ketika mengjangkau piranti hiburan yang berada di dashboard tengah.
img
Kunci kontak pun diputar dan mesin generasi terbaru K12M berbahan aluminium yang ringan dan sudah mengaplikasi Drive-By-Wire Technology mulai meraung lembut.
Respon pertama dari mesin injeksi yang memiliki konfigurasi 4 silinder segaris dengan kapasitas 1.200 cc, DOHC, 16 katup ini terasa mantap. Dapur pacu yang memiliki tenaga maksimum 85 PS di kitiran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 113 Nm di 4.500 rpm ini pun terasa bertenaga baik di putaran bawah atau atas.
Ketika dipakai sebagai kendaraan sehari-hari yang harus melawan kemacetan jalan Jakarta, Suzuki Splash juga membuktikan dirinya sebagai mobil yang dapat diandalkan untuk warga kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar