Selasa, 29 Januari 2013

Suzuki Siap Percantik Alto


Suzuki Siap Percantik Alto

New Delhi – Produsen mobil Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan kelahiran dari penerus Suzuki Alto. Diperkirakan mobil kecil yang akan menjadi tulang punggung Suzuki ini akan diperlihatkan di India pada tahun ini juga.
Maruti Suzuki India Ltd. yang memproduksi Alto di India seperti detikOto kutip dari Wall Street Journal tengah mengembangkan penerus Alto dengan tambang yang lebih segar.
Diperkirakan Alto generasi baru ini masih akan memakai platform Alto yang sudah ada tapi dengan tampang yang berbeda meski pihak Suzuki menolak mengomentari hal tersebut.
Penyegaran Alto ini dianggap penting mengingat saat ini penjualan mobil kecil ini terus menurun seiring dengan menurunnya permintaan mobil bermesin bensin di India sebagai imbas dari makin meningkatnya mobil bermesin diesel yang memiliki harga bahan bakar yang lebih murah 40 persen dibanding bensin.
Diperkirakan Suzuki Alto generasi baru ini akan diperkenalkan pada bulan November tahun ini dengan sokongan mesin 800 cc dan mesin K10 berkapasitas 998 cc.
“Produksi Alto (baik 800cc dan K10) telah menurun menjadi kurang dari 1.100 per hari dari puncaknya 1.500,” kata seorang eksekutif di salah satu pemasok komponen.
Di India sendiri Suzuki memiliki dua pabrik di negara bagian Haryana utara yang memproduksi delapan mobil kecil termasuk WagonR, A-Star, Estilo, Ritz, Swift dan M800 serta sedan Swift Dzire dan SX4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar